Prestasi

UPT SMP Negeri 3 Angkona Raih Prestasi Gemilang di Ajang FLS2N 2024 Kabupaten Luwu Timur

UPT SP SMP NEGERI 3 ANGKONA
2024-04-27


Pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2024 yang digelar oleh DInas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Timur tanggal 25 s.d 26 April 2024 , peserta didik dari UPT SMP Negeri 3 Angkona berhasil mengukir prestasi gemilang. Mereka menorehkan catatan cemerlang dengan meraih dua piala bergengsi dalam lomba yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai sekolah.


Dalam kategori lomba ilustrasi, Huldiana selaku perwakilan dari UPT SMP Negeri 3 Angkona menunjukkan kepiawaiannya dalam berkarya dan menyampaikan pesan melalui gambar. Dengan sentuhan kreativitas yang memukau, Huldiana berhasil meraih gelar juara satu. Tentunya ini sejalan dengan target dari pembimbing Ilustrasi Bapak Bustang, S.Pd., M.Pd. "Alhamdulliah, tahun ini memang kita target Juara I, setelah tahun-tahun sebelumnya kita hanya meraih juara 2 atau juara 3." Ucap beliau



Tak hanya itu, semangat dan dedikasi para peserta didik ini juga terlihat dalam kategori lomba tari kreasi yang diwakili oleh Nayla Ulma, Nanda Afriani dan Agustina. Meskipun persaingan ketat, mereka berhasil memukau juri dengan gerakan yang mengalir indah, serta konsep yang menyentuh hati. Prestasi ini membuahkan hasil yang membanggakan, dengan mereka berhasil meraih posisi juara tiga dalam lomba tersebut.


Tentunya hasil ini tidak lain adalah buah dari hasil kerja keras para tim pelatih Sanggar Tari Merah Putih UPT SMP Negeri 3 Angkona yaitu Ibu Rahmaniah, S.Pd, Pak Sahrul Majid S.Pd, Bu Riskawati, S.Pd dan Pak Muhammad Akil, S.Pd dan tentunya di bawah arahan Kepala Sekolah Bapak Muhammad Iqmal Amrullah, S.S.



Selain Lomba Ilustrasi dan Tari Kreasi, UPT SMP Negeri 3 Angkona juga mengikut lomba Nyanyi Solo yang diwakili oleh Izaz Dramendra Marenden dan Lomba Pantomim yang diwakili oleh Sahdril dan Asha Ainun Mahdia.


Kepala UPT SMP Negeri 3 Angkona, Bapak Muhammad Iqmal Amrullah, S.S., menyatakan kebanggaannya atas pencapaian luar biasa ini. "Prestasi yang diraih oleh para peserta didik kami merupakan buah dari kerja keras, latihan yang gigih, dan dedikasi tinggi mereka. Ini adalah bukti bahwa potensi anak-anak kami sangat besar dan kami berkomitmen untuk terus mendukung mereka dalam mengembangkan bakat dan minat mereka di berbagai bidang," ujarnya dengan penuh semangat. "Terima kasih juga untuk para tim pelatih yang sudah luar biasa tanpa kenal lelah untuk membimbing anak-anak kita dan teruntuk anak-anakku yang belum meraih hasil yang baik, tetap semangat, mari kita terus berusaha dan berlatih sebaik mungkin untuk bisa meberikan hasil yang lebih baik lagi tahun depan." Lanjut beliau.


Prestasi gemilang ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi UPT SMP Negeri 3 Angkona, tetapi juga memotivasi para peserta didik lainnya untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi gemilang di berbagai kompetisi seni yang akan datang. Semoga pencapaian ini menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk selalu berusaha dan berkarya dengan sepenuh hati demi meraih impian mereka.

#Salam dari kami Spentiga Angkona Maju Menginspirasi

Editor: Tim Jurnalistik Spentiga Angkona