Pendidikan

E-Pilketos (Pemilihan Ketua OSIS) UPTD SMP Negeri 3 Angkona

UPTD SMP NEGERI 3 ANGKONA
2023-02-07

Keluarga besar OSIS UPTD SMP NEGERI 3 ANGKONA telah usai merayakan pesta demokrasi pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS dengan tajuk "OSIS Mencari Pemimpin". Kegiatan ini sudah  menjadi agenda tahunan di sekolah ramah anak ini. Tahun ini periode 2022/2023 komisi pemilihan OSIS kembali menampilkan 3 pasangan calon, kader - kader terbaik OSIS.
Berdasarkan hasil  pengambilan nomor urut ,  maka nomor 1 menjadi nomor sakral bagi pasangan Risal  dan Nanda Nursalsadilla. Paslon Riqhil Ramadhan P dan Wilsa Rahmat mendapat nomor saktinya yaitu nomor 2. Sementara pasangan Muh. Reski dan Laelika mendapatkan nomor ampuhnya yaitu nomor 3. Ketiga pasangan diberi kesempatan untuk menyusun dan menyampaikan visi dan misinya masing-masing yang akan mereka realisasikan ketika terpilih mnjadi ketua Dan wakil ketua OSIS.

Paslon nomor urut  1 mengusung kalimat PROPAGANDA RIHANA Risal and Nanda (real and actualiyy, nyata kerjanya terpercaya orangnya), dan  nomor urut 2 mengusung susunan kata REAL AND WINNER (NYATA DAN JUARA) MENUJU CIKEAS (CALON INTEKEKTUAL PEKERJA KERAS,BERKEMAUN KERAS DAN CERDAS). Sedangkan paslon nomor urut 3 mengusung kalimat  PROPAGANDA REALMI (RESKI AND LAELIKA MANTAPMI). Penyampaian visi dan misi mereka  dilakukan melalui kegiatan kampanye akbar di lapangan upacara dihadapan seluruh siswa siswi  UPTD SMPN 3 Angkona. Tak lupa selebaran visi misi di tempel dibeberapa tempat disekolah. 
Pasca kampanye dilanjutkan dengan sosialisasi tata cara E-pilketos hari Senin 30 Januari 2023 bertempat di Laboratorium IPA. Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Bapak Muh Syawal selaku Staf di UPTD SMP Negeri 3 Angkona. Adapun tujuannya agar memudahkan seluruh peserta didik pemilih dalam E-pilketos lebih mudah dalam memilih. 
Pasca kampanye tepatnya tanggal 31 Januari 2023 mnjadi tanggal bersejarah bagi OSIS UPTD SMP Negeri 3 Angkona, bertempat di Laboratorium Komputer terselenggara E-pilketos yang dimulai dari pukul 07.30 WITA hingga selesai kegiatan pemilihan ini. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Bapak Muh Syawal dan Urusan Kesiswaan yaitu Ibu Nurma Yunita, S.Pd.M.Pd dan panitia dari pihak OSIS itu sendiri. 

Alhamdulillah kegiatan tersebut terlaksana dengan lancar dan dari hasil tabulasi suara maka Paslon suara terbanyak adalah Paslon  nomor  urut 2 dengan jumlah 199 suara, disusul oleh Paslon  nomor 3 sebanyak 33 suara dan Paslon nomor 1 sebanyak 32 suara. Dengan gambaran suara tersebut  maka paslon yang berhak melaju untuk dilantik adalah ananda  RIQHIL RAMADHAN P.  dan WILSA RAHMA
Kepala UPTD SMP Negeri 3 Angkona, Muhammad Iqmal Amrullah memberi selamat kepada pasangan calon yang terpilih. " Selamat kepada anak-anakku yang terpilih semoga dalam kepengurusan OSIS yang baru ini bisa lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya dan untuk anak-anakku yang belum terpilih agar tetap semangat dan tetap bahu membahu bersama pasangan yang terpilih dalam menjalankan kepengurusan OSIS periode ini."tak lupa pula beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus OSIS sebelumnya. "Terima kasih juga kepada anak-anakku pengurus OSIS sebelumnya, terima kasih banyak atas kerja keras dan dedikasi anak-anakku sekalian. Tentunya, apa yang kalian lakukan selama setahun menjadi pengurus OSIS sangat luar biasa dan bisa menjadi bekal yang baik untuk terjun ke organisasi-organisasi lainnya dimasa yang akan datang."